Rabu, 23 November 2011

Blog Panduan SEO Akhirnya dapat google sitelinks

Hari ini saat buka akun google webmaster center,saya mencoba mengecek keyword blog panduan seo yang telah teroptimasi. Tanpa disadari ternyata blog Panduan SEO untuk pemula ini mendapat hadiah dari google berupa 8  buat link tautsitus (sitelinks). Sebuah hadiah tak terduga di awal tahun 2011 disaat blog panduan seo telah berumur 1 tahun akhirnya dapat google sitelinks. Tentunya blog panduan seo mendapat hadiah berkat dukungan sahabat blogger dan pengunjung blog yang membuat google mendeteksi adanya aktivitas dalam blog ini sehingga mendapatkan google sitelinks yang sangat bermanfaat dalam optimasi seo blog.

Jika banyak senior blogger yang mendapatkan sitelink dari google hanya dalam satu atau dua bulan, blog seo pemula ini butuh waktu sekitar setahun untuk medapatkannya, dikarenakan pemilik blog ini hanyalah blogger pemula yang mungkin karena rasa kasihan dari google yang terkadang mendeteksi keyword yang berisi hujatan dari pengunjung bahwa blog (namun ada juga pengunjung yang mendukung) akhirnya berbuah manis dengan hadiah google sitelinks.  Sitelink google ini adalah sebuah modal yang sangat bermanfaat dalam pengembangan blog ke depannya. Mudah-mudahan konten blog ini bakal bermanfaat bukan hanya sebagai media pembelajaran untuk saya pribadi tetapi juga dapat bermanfaat buat sobat blogger yang masih pemula.

Berikut ini adalah screenshot google sitelink  yang saya ambil dari akun google webmaster center (sepertinya semua link yang tercantum di dalam sitelinks bersumber dari link yang terpasang di menu navigasi blog)


Jika di cek di google search bisa menggunakan keyword "komputer seo' , maka jika google belum menghapusnya akan tampil seperti di bawah ini


Buat sahabat yang blognya belum mendapatkan google sitelink, silahkan tetap semangat mengoptimasi blog degan melakukan serangkaian teknik seo on page dan seo off page , semoga cepat memperoleh sitelink dari google.

Google secara otomatis akan memberikan sitelinks kepada sebuah blog jika telah memenuhi kriteria dasar algoritma search engine google.

Beberapa tips yang saya terap di blog ini saya terapkan juga di blog Artikel Komputer , yang bisa dilihat disini tips mendapatkan google sitelinks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar