Buat teman-teman yang masih pemula. Terkadang kita perlu memproteksi
file (dokumen) word kita untuk menjaga agar file tersebut tidak diubah
oleh orang lain. Secara default kita dapat memanfaatkan fasilitas
proteksi dokumen yang telah disediakan oleh Microsoft Word.
Berikut cara membuat password file word:
1. Buka dokumen word yang akan diproteksi
2. Pada menu bar pilih Tools => Options..
3. Pada kotak dialog Options, pilih tab Security
a. Pada bagian password to open (masukkan password yang diinginkan)
b. Pada bagian password to modify (bisa diabaikan/dikosongkan jika anda tidak perlu memasukkan password pada saat akan melakukan modifikasi/ pengeditan)
c. Klik OK
4. Masukkan password yang telah diketik pada point 3
5. Pada menu bar pilih File => save ( save as ) untuk menyimpan file
6. Jika anda ingin memuka file tersebut anda harus memasukkan password, kotak dialog akan tampak seperti di bawah ini
Jika anda pengguna microsoft word 2007 , untuk melakukan proteksi file bisa dilihat panduannya disini membuat password word 2007
Berikut cara membuat password file word:
1. Buka dokumen word yang akan diproteksi
2. Pada menu bar pilih Tools => Options..
3. Pada kotak dialog Options, pilih tab Security
a. Pada bagian password to open (masukkan password yang diinginkan)
b. Pada bagian password to modify (bisa diabaikan/dikosongkan jika anda tidak perlu memasukkan password pada saat akan melakukan modifikasi/ pengeditan)
c. Klik OK
4. Masukkan password yang telah diketik pada point 3
5. Pada menu bar pilih File => save ( save as ) untuk menyimpan file
6. Jika anda ingin memuka file tersebut anda harus memasukkan password, kotak dialog akan tampak seperti di bawah ini
Jika anda pengguna microsoft word 2007 , untuk melakukan proteksi file bisa dilihat panduannya disini membuat password word 2007
Tidak ada komentar:
Posting Komentar